Kamis, 25 Juni 2009

19 BalaDewAndri19 di Friendster.com

Berikut ini adalah nama2, comment2/testimonial FS dan kesan serta pesanku kepada 19 sahabat terbaik di FS DewAndri19 sejak maret 2007 sampai Februari 2009 :

1.Bidadari Imutz as Dian Febyanti

Inilah teman FS pertamaku yg berasal dari Solo. aku add FSnya setelah klik tulisan “dewa19” pada bagian “favourite music” di profil FSku. selain sesama BalaDewa19, ia pun berjilbab syar’i. karena bekerja di warnet, ia bisa OL tiap hari & sering mengirim messages ke FSku untuk membantu mempelajari cara penggunaan fitur2 FS dengan benar. berkat bantuannyalah FSku bisa berkembang seperti sekarang ini. Kami juga berhubungan melalui SMS hingga bisa lebih akrab ketimbang hanya melalui FS 
Kami mempunyai impian ingin salat berjamaah di Masjid Pesantren Daarut Tauhid Bandung, namun impian itu belum tercapai hingga sekarang. Insya Allah mungkin dimasa depan ^-^
Sejak ia pindah dari Solo ke Boyolali, kami sempat lost contact karena ia tidak bekerja di warnet dan jarang buka FS lagi. persahabatan hanya terjalin melalui SMS. Aku pernah berjanji akan memberinya “sesuatu yg indah” atas jasa2nya padaku dulu, namun janji itu terlupakan lebih dari 1 tahun lamanya karena teman FSku semakin banyak hingga aku melupakannya.
Beruntung sebelum idul fitri 2008 ia kirim SMS lagi padaku sehingga aku pun kembali teringat pada janjiku. alhamdulillah janjiku akhirnya bisa ditepati awal 2009 lalu. Aku bangga memiliki sahabat seperti feby, bahkan sampai sekarang namanya diabadikan menjadi sebuah account di www.youtube.com

add FS : imutz@breakthru.com
add FB : febiyanti_dian@yahoo.com atau dian febiyanti

2.Ukhti Shand as Sri Handayani

Siapakah Ukhti Shand ? Baca saja profilnya yg dia kirim melalui comment diFSku :

lucu,coz shand suka buat orang tertawa,suka buat plesetan,dll.
shand senang bgt ngeliat orang2 disekitar shand tertawa.minimal senyumlah.coz snyum 2h ibadah...tul g??
penentang peraturan,coz peraturan i2 dibuat u/ dilanggar.heheehe...musuh bebuyutan shand i2 polisi.
slain 2h peraturan kmpus n skul juga shand tentang.
wahhhh bandel bgt lah
klo diceritakan bisa jadi buku.
usil,ya...shand terkenal dengan keusilannya.
hati2 bg orang2 yg berada dekat dengan shand.
bisa2 cape ngadapi keusilan shand.
kekanak2an,coz selain sifat,shand jg masih senang dengan yang namanya kartoon.
y...mg smuanya bisa diperbaiki.
coz dengan bertambahnya usia,shand akan berusaha untuk lebih baik dari sebelumnya.

(karena kata2 inilah aku memberi julukan padanya sebagai “Ukhti Gokil”)

shand pribadi g bisa g maapi orang coz shand hanya makhlukNYA,DIA z MAHA PEMAAP p lagi shand yang hanya hambaNYA YANG PENUH DENGAN KHILAF,.
tapi pribadi orang beda2.
shand yakin km dah ngelakui segala cara tapi dy tetap g maapi,y...paling yang harus km lakukan adalah dengan hati.doakan dy...mg ALLAH dapat membuka hatinya agr memaapkanmu.
y...shand itu terkenal dengan ce yang susah nangis.jadi ya...jarang........................bgt orang2 liat shand nangis.
ya hidup adalah perjuangan tanpa henti2 usah kw tangisi hari kemarin....
hehee
ingat dengan spion speda motor yang pernah shand bilang dl kan...???

(itulah Shand,sosok perempuan yg pemaaf dan tidak bisa menangis. perkenalan kami dulu diawali dengan terjadinya kekeliruanku saat mengirim comment FS. tadinya mau kirim comment pada temanku Ukhti Dewi, eh malah nyasar pada Ukhti Shand :p maklum teman FSku mayoritas perempuan berjilbab dan banyak yg menggunakan nama depan Ukhti. “Prinsip spion sepeda motor” adalah prinsip yg paling berharga yg pernah aku dapatkan darinya. Sebuah prinsip yg simpel namun mengena dihatiku)

(contoh comment jawaban Shand atas pertanyaanku tentang karma)
karma...hmmm shand g tw.
tapi yang shand tw setiap tindakan kita pasti da balasannya.
jika berbuat baik,maka kita dpat balasan yang baik,n jika g sebaliknya.
kayak contoh,manfaat senyuman n mjawab salam
dl pas ramadhan,shand n teman2 sekelas buat rencana BUBAR di salah 1 kosan teman co,nahhh masalahnya shand g tw tempatnya,shand pergi naek angkot m teman yang g tw juga t4nya.
nah pas naek angkot da ce yang lihat shand,ya...shand senyum m dy n dy mbalasnya.
ditengah perjalanan teman shand nanya,gemana shand???tw g rumahnya??
y shand bilang g tw,shand suruh teman ngeliat ke sebelah kanan,shand ke kiri.
tyuz tiba2 ce yang senyum m shand nanya,mw ke mana???shand kasih tw alamat teman,n tyuz dy bilang oh saya tahu.ntar saya tunjuki.
n akhirnya kami sampai ke alamat yang di7.
pernah juga nyasar,tyuz da co yang ngucapi salam,ya shand jawab j.tyuz shand bingung sepertinya didepan jalan buntu.co yang ngucapi salam m shand bilang didepan jalan buntu.tyuz dy ngasih jalan yang bener..syukur deh
nah itu baru contoh kebaikan kecil.

klo kejahatan seperti ni.
ada seorang teman yang berbuat jahat m shand,(kejahatanny g usah shand ceritakan y)
nah sekarang dy dapat perlakuan dari orang lain yang lebih parah dari perbuatannya kepada shand.
ya..intinya hati2 dalam bertindak,setiap perbuatan pasti da balasan.
g tw apa itu namanya karma,atau antek2nya.

(karena jawaban cerdas seperti itulah aku menjadikannya tempat curhat sekaligus mencari solusi atas permasalahan2 hidupku. Tak jarang aku berdebat dengannya melalui SMS, namun ia selalu menang ! perempuan yg satu ini memang punya kelebihan jarang marah dan bisa mengendalikan emosinya dengan stabil serta berilmu luas hingga aku sering kalah debat. Perdebatan terpanas diantara kami berlangsung awal 2008 lalu, saat itu aku baru sadar karena kekeliruanku selama ini. Berkat perdebatan itulah aku menilainya sebagai seorang perempuan yg memiliki perasaan dan logika yg seimbang, jarang ada perempuan seperti itu.
Ia punya hobi yg sama denganku, yaitu hiking ke gunung. Insya Allah klo ada kesempatan aku ingin hiking bersama dengannya didampingi teman2 kampusnya di Medan.
Satu hal yg membuat aku kagum padanya, ia seorang perempuan yg anti pacaran sebelum menikah. Jika ada pria yg mendekatinya, tak segan2 ia berkata,” kalau mau pacaran denganku, maka nikahilah aku dulu”. Sebuah prinsip yg hebat untuk menjaga kehormatan dirinya ^-^
Ia juga kadang aku anggap aneh, klo SMSan kta2nya disingkat2 hingga membuat keningku berkerut saat membacanya. Namun setelah terbiasa, semuanya jd lebih mudah.
Shand juga rupanya mantan BalaDewi19, ia mengaku dulu sempat menyukai lagu2 Dewa19 sepertiku. Ingat Shand berarti ingat lagu “2 sedjoli” dari dewa19, “jangan pernah berubah” dari ST 12 dan “kamu nggak sendirian” dari Tipe-X.

aku dan shand punya nama panggilan aneh.ia memanggilku Om Jei, singkatan dari Om jeilangkung. ia memberi nama itu padaku karena jika chatting sering datang tiba2 dan pergi secara tiba2 pula. persis seperti kata2 di film jelangkung,"datang tak dijemput,pulang tak diantar" :)
sementara aku memanggilnya Mak Dol. kenapa ? biarlah hanya aku sendiri aja yg mengetahui alasannya :p

Aku dan Shand kini bersahabat di situs www.cybermq.com, ada yg mau ikut ?

add FS : s_handy_ri@plasa.com
add YM : shand_ok
add cybermq : ukhti shand

3.Muzlimah Ceria as Eva Rachmania Effendi

Tak salah jika tetangga rumahku yg bernama Rahman menyuruhku add fs ini, Muzlimah Ceria benar2 menjadi “dewi penolong” disaat aku baru saja terluka akibat gadis Lampung di tempat kerjaku. tak banyak yg bisa aku tulis ttg dirinya, yg pasti … ia adalah salah 1 adik terbaikku yg kutemukan di Friendster.com. Semoga saja persahabatannya dengan Lulu, Elin, Annisa dan Imun bisa seperti MaUneh. Semoga saja suatu hari nanti aku bisa bertemu dengan Rasya, keponakannya tersayang … “Senza Te o Conte, MC” … “Hakuna Matata & Grazie, ERE” 


4.Akhwat Kecil as Dea Raissa Pratiwi

Ia adalah sahabat dekat Eva, layout FSnya yg islami bgt membuatku tertarik untuk add FSnya. Ternyata “Alyssa Soebandono asal Banjarmasin” ini adalah seorang yg menyenangkan. Aku sering dikirimi comment2 gambar bertemakan islam yg membuatku bertambah ilmu agama. Sempat terjadi kesalah pahaman antara aku, Eva dan Dea karena perbedaan dalam menilai suatu hal. Namun justru karena perbedaan itulah kami menjadi sahabat baik. Ia menjadi penasehatku disaat khilaf .
Ia juga pernah menyarankan aku agar membeli beberapa buku agama, seperti buku Malam Pertama di Alam Kubur yg bisa membuatku tidak cinta dunia dan ingat akhirat.
Cita2nya adalah menjadi seorang dokter/perawat yg ikut berperang menegakkan dienullah di garis belakang seperti Aisyah & mujahidah2 lainnya. Serta menjadi guru yg katanya sebagai pekerjaan dunia akhirat. Semoga engkau bisa meraih cita2mu, adikq ^-^
“melupakan bukan berati membenci. Dgn membenci malah gak menyelesaikan masalah, malah menambah dosa”. Kata2 ini memang mudah diucapkan namun agak berat dipraktekkan. Semoga saja kita diberi kekuatan untuk bisa mengamalkannya. Smoga hubungan adik dgn sahabatq di Jakarta bisa baikan lagi suatu hari nanti ^-^
“Ujian Cinta di dunia maya”, semoga bisa mendewasakan diri dan kita bisa mengambil hikmahnya untuk melangkah ke masa depan yg lebih baik.

add FS : al.khumaira@yahoo.co.id
add FB : pinky_macho@yahoo.com
add myquran : bluevanilla_dh34@yahoo.co.id
add YM : bluevanilla_dh34@yahoo.co.id

5.Ukhti Anggun as Rita Juwita

senang punya teman sepertimu ^_^

(Itulah comment terpendek diFSku dulu, aq juga senang berteman dengan Teteh ^-^)
Menemukan FS Teh Rita adalah sesuatu yg tidak direncanakan sebelumnya, namun jika Allah berkehendak maka pasti akan terjadi. Awalnya aku janjian chatting dengan seorang teman, entah kenapa terjadi error terus. chatting antara Bandung – Lampung yg direncanakan pun gagal, namun aku malah bersyukur bisa chatting dengan akhwat2 di Bandung. Jadilah hari itu aku bisa menemukan FS Rita, Devita dan Lala. agak kaget juga sewaktu liat FSnya pertama kali, aku menemukan fotonya yg memakai cadar seperti pemeran Aisha di film Ayat2 Cinta !
Memang sahabatku yg satu ini agak beda dari teman FSq yg lain. klo kirim comment pasti pendek bgt, cuma beberapa kata doang, tp slalu berkesan buatku ^-^

jangan berhenti bermimpi ya :)
(aku janji ga akan pernah berhenti bermimpi dan akan terus berusaha mewujudkan mimpiku, Teh  )

yang jelas lucuan kucingnya dong, kalo yang punyanya cantik :P
(salam buat kucingnya, Gege adalah nama yg selalu aku ingat klo melihat kucing ^-^)

“Pada saat Te2h menyukai seseorang, Te2h jaga hati jgn sampai melebihi cinta Te2h pada Allah. Kalau dirasa tak mampu, kubur dulu perasaan cinta pd makhluk”
(ini adalah SMS favoritku sepanjang masa yg dikirim oleh Teh Rita, inspiratif ^-^)

Prinsip Teteh tidak mau bergantung pada orang lain. Kecuali pada Allah.
(sebuah prinsip yg bagus, aku kagum atas kemandirian Te2h saat menjalani kehidupan yg keras di Bandung)

“Dalam Mihrab Cinta” - Takbir Cinta Zahrana
Terima kasih udah menyarankan aku membeli novel karya kang abik diatas, cerita tentang Zahrana memang mirip banget dgn kisah hidup Te2h ^-^

TKW = Taaruf Khitbah Walimah
Smoga aja suatu hari nanti Te2h bisa jadi seorang TKW ^-^ tentunya dgn seorang laki2 yg menjadi kekasih Allah.

Lakukan aja ndri. Masa ga mau berkorban untuk Allah. Ini baru kaset. Gimana kalo anak , seperti nabi ibrahim …
Seorang ikhwan cengeng ! Yang hanya bisa meratapi nasibnya! Ayolah! Kamu adalah pemuda kurus seperti Ali bin Abu Tholib yg selalu ceria! Buat apa meratapi dunia!”
(jazakallahu khairan katsira, SMS2 diatas membuatq sadar akan kelemahanku bila dibanding hamba2 Allah lainnya. Smoga saja aku bisa meneladani hamba2 Allah yg shaleh tersebut ^-^)

Teh Rita adalah sahabat FS yg paling sering bertemu alias kopdar, udah 3 kali. Di halaman masjid al – Murosalah sambil diskusi makalah yuhibbuka fillah, di Daarut Tauhid (walaupun gagal download Mig33, aku senang bisa memotret Te2h n Teh Fitri ^-^) dan di pernikahan Teh Fitri (petualangan terseru dan kado yg aneh :p )
Banyak persamaan dan pandangan antara kita yg selalu membuat aku kagum pada Te2h. menurutku, Te2h adalah perempuan yg bisa mengamalkan isi makalah yuhibbuka fillah dengan sempurna 
Entah kenapa di dunia maya, banyak yg beranggapan kita pacaran bahkan cocok jadi sepasang suami istri … entahlah, bagiku takdir sudah dituliskan dan kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita. Semoga saja Allah menganugerahkan yg terbaik bagi kita berdua di dunia maupun di akhirat … amin ^-^

Aku senang bisa mengenalkan sahabat2 baikku pada Te2h, terbukti banyak yg nyambung hingga bisa tercipta ukhuwah yg erat seperti dengan Shand, Ical, Kiki/Dudu dan Wie … semoga persahabatan ini akan terus terjalin dalam ridha Allah ^-^

Terus istiqomah menulis di blog dan aktif di www.cybermq.com. Syukron atas info mq dan pustakanya yg membantu banget buat penulisan di blogku 
Jika Te2h membaca tulisan ini, sampaikan salamku pada adik Yulia, Teh Fitri n Teh Khanza … ana yuhibbuka fillah ukhti fillah ^-^

Kira2, pertemuan keempat dimana ya ? apakah di “Bubur Ayam Cianjur” ? 

Add FS/YM/Cybermq : juwie_81@yahoo.com

6.Alkimiyya Thalibatun as Annisa Nur Fitriyani

“Muhun a, fotona diganti. Tdna teh hoyong masukin foto2 SMA baheula sareng rerencangan, teu make cadar tp teu terang ieu simkuring nu mana :-) tp teu acan smpt. Amin... Qt mah silih ngingetan we a :-)
Amin Allohumma Amin, Semoga menjadi Ustadz beneran ^_^ “
(hatur nuhun do’ana, mudah2an aa tiasa janten ustadz beneran)

(Aq add FSnya karena tertarik dengan fotonya yg bercadar dan teman FSnya yg banyak. Ternyata menjadi teman FSnya ada banyak manfaatnya, aku “kecipratan” ilmu2 agamanya yg luas. Jika memberi comment jawaban atas pertanyaanku, tak jarang ia menulis jawabannya dgn lengkap walau panjang lebar. Contohnya :

MALAM PERTAMA!!
Kita pasti dirisik
Pertunangan setelah ajal
Diujung hidup nanti
Berlangsungnya perkawinanmu dgn maut
Diantar sakit & nazak
Tamu bertandang menghadiahkan isak tangis
Pengantin dimandikan
Dipakaikan baju cantik wrna putih
Wangi gaharu & cendana
Keranda jd pelaminan
Pengantin bersanding sendirian
Diarak keliling kampung
Berkumandangkan adzan & kalimat kudus
Akad nikahnya bacaan talkin
Berwalikan liang lahat
Bersaksikan nisan2
Siraman air mawar
Keluarga terdekat menepung tawar
Tiba masa pengantin
Menunggu sendirian
Malam pertama bersama KEKASIH
Di kamar bertilamkan tanah
Dan Dia menuntut janji
Sucikah kita tatkala berpadu
Pernahkah taubat sepanjang hayat
Atau terkubur bersama dosa2
Dan Dia Kekasih itu
Menetapkanmu ke syurga
Atau melemparkan dirimu ke neraka

Pesan dr org yg b'taubat:
"Rasa syukur harus selalu ada dlm benak agar tetap bisa berjalan di atas rel yg diridhai ALLAH SWT. Karena bila tdk, kerakusan, keangkuhan, serta kesombongan yg akan menggelayuti langkah kita. Baru kusadari bahwa kita ini sangat kecil & lemah di hadapan ALLAH SWT. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan sisa hidup kita sebaik2nya (org yg bertaubat). Hidup ni sekejap tetapi beresiko, jgn krn mencari kenikmatan sesaat tetapi menderita berkepanjangan. Hidup bkn u/ hidup tetapi u/ Yang Maha Hidup (ALLAH SWT). Hidup bkn u/ mati, tetapi justru mati itulah u/ hidup. Oleh krn tu, jgn takut mati, jgn lupa mati, jgn cari mati, tetapi rindukanlah mati, krn mati tu pintu berjumpa dgn-Nya."

Umar bin Khattab berdoa, "Ya ALLAH, umurku tlh senja, kebesaranku tlh menipis, kekuatanku tlh melemah, sdg kepemimpinanku smkn meluas, mk jgn cabut nyawaku dlm keadaan lemah lg terhina."
Ketika ditidurkan di atas pembaringannya & menghadapi sakaratul maut seraya beliau mengambil jerami yg terletak di atas lantai dkt tmpt tdrnya, lalu m'angktny d dpn k-2 matany seraya b'kta: "Andaikan aku spt jerami ini! Andaikan aku tdk tercipta! Andaikan saja ibuku tdk melahirkanku! Andaikan aku tdk jadi apa2! Andaikan aku jd org yg lupa & dilupakan org."

P'ktaan Aisyah pd hr wftny:
"Andaikan aku tdk diciptakan. Kalau saja aku adlh pohon yg slalu bertasbih & melakukan apa yg diwajibkan bagiku..."

(itu adalah comment jawaban atas pertanyaanku ttg kematian)
Comment2 islami seperti inilah yg membuatku kagum padanya, selain itu is pun pandai berbahasa sunda yg menjadikan kami cepat akrab.

Assalamualaikum

Kayfa haluk?
Bgmn keimananmu hari ini?
Bgmn fikriyah, ruhiyah, jasadiyah anta?
Selangkah ke alam perjuangan berarti selama dalam kepahitan. Biarlah menangis, terluka, kecewa karena Allah. Daripada mati tanpa mujahid. Kita tak sanggup selama terluka, tapi ingatlah tiap tetesan darah dari luka & air mata itulah mahar kita menuju surga. Bila ditanya kenapa perjuangan itu pahit? Jawabnya karena surga itu manis.

Wassalamualaikum
(itulah ciri khasnya saat menyapa teman2 FS,yg ditanya bukan kesehatan jasmaninya saja, namun juga keadaan keimanan, fikriyah dan ruhiyah kita. Subhanallah. Benar2 bukan comment biasa)

Upami pameran buku mah biasana abdi mah sok meser buku ttg dakwah/harakah, pembangun jiwa/motivasi, kitab hadits.
Fiqh sunnah, udh pny blm a? Kl aq mah sknya yg ttg dakwah, buku2 t'btn GIP (Gema Insani Press) & FLP (Forum Lingkar Pena) truz buku2 ttg yahudi gt, kl ttg yahudi biasanya aq bli majalah era muslim digest. Aa, kl ksna tlg liatin ya ada Majalah Era Muslim Digest apa ga ya, aq cri ssh bgt a..

(ia adalah penggemar buku2 islam yg banyak bgt, alhamdulillah setelah menuruti sarannya membeli buku Fiqih Sunnah, banyak hal yg bisa aku perbaiki dari diri ini)
Sungguh beruntung bisa bersahabat dengan akhwat yg kaya ilmu, jika berminat jadi temannya, add aja FS/FBnya ^-^

FB : alkimiyyacha@yahoo.com
FS : anya_anurfitriyani@yahoo.com

7.Bu Peri Drakula as Fitri Handayani (+ Lilik)

(sahabat yg satu ini aneh banget. Suka kirim SMS dan MMS pada saat hampir menjelang larut malam. Bahkan sering chatting di hp ketika tengah malam tiba. Makanya aku memberi julukan Bu Peri Drakula ^-^ dan aku pun dipanggilnya tukang dodol : p mungkin karena aku sering menyebut dodol baik di FS maupun di hp  )
terima kasih SMS dan MMSnya yg banyaaaak bgt. Ada yg lucu, islami dan memotivasi. Smoga semuanya mendapat balasan yg setimpal dari Allah SWT.
Salam buat sahabatnya yg bernama Lilik, terus akur sampe tua ya ^-^

Semoga Bu Peri Drakula segera dipertemukan dengan pangerannya 

Add FS/FB/YM : veethree83@yahoo.com

8.VoicesInsideMe as Khairu Nisa’ Syuhada (Anne)

Nama ku Khairu Nisa' Syuhada.Kamu bisa manggil
aku Anne.asal ku dari malaysia.so klo bahasa indo
ku kurang bagus, maafin yah..lagi belajar nih :P
cinta,jodoh n takdir : dua2 nya rahasia allah kali yah :)
Cinta itu ada banyak pengertiannya di mata manusia.cinta itu bisa buat kita bahagia.
cinta itu juga bisa menyakitkan.tapi aku pasti km juga tahu...
cinta kepada ALLAH sentiasa kekal n membahagiakan.
Tapi bagi ku..semua cinta itu penting.. :)
Jodoh itu indah..pasti semua orang pengen tahu siapa jodoh sebenar kita.
kerna ngga mau tersalah pilih atau hidup ngga bahagia.
Tapi percaya lah..setiap apa yang berlaku..sama ada baik atau buruk.
pasti ada hikmahnya..
bagi ku..kita akan bisa lebih belajar erti hidup dari pilihan2
yang salah yang kita telah lakukan.Kerna dari kesilapan2 itu lah
kita belajar untuk tidak mengulangin n bertaubat.
Adakalanya Allah mau kita ketemu ama orang2 yang salah
ntuk kita jadi lebih matang dan
menghargai MR/Ms right yang sebenarnya setelah kita ketemu mereka nanti :)
Takdir...
ini lebih kepada syukur.emang senang ngomonginnya.tapi sukar amat melaksanakannya :(
aku sendiri pernah tersungkur..mengalah..sampai aku lupa yang allah itu
sebenarnya menguji aku kerna dia sayang banget ma aku.
selama hampir satu tahun aku menghukum diri sampai diri
jadi hilang semangat n hilang keyakinan diri..
walhal selama hidup aku dari kecil..pelbagai dugaan aku harungi dengan kuat.
tapi ngga tau kenapa kali ini aku lemah amat..ngerasa capek banget.
Aku hingga satu saat menanya ama ALLAH..kenapa hidup ku sering di uji..aku ngga larat lagi.
aku pengen hidup bahagia kayak orang lain..aku pengen ketemu
sama seseorang yang bisa bawa aku jauh dari masalah ku..n beri aku
kebahagiaan...aku jadi ngga bersyukur andri...
aku sedih amat klo memikir keadaan ku waktu itu.kayak hilang arah.
Kemudian aku bawa diri jauh dari negara ku untuk bercuti.
Disitu aku nekad..mau keras kan hati ku ama manusia...
but ternyata allah itu Maha Tahu.
Aku mohon seseorang yang bisa beri aku kebahagiaan...
tapi Allah ketemukan aku sama orang yang punya masalah kayak aku...
aku percaya...Allah mau aku bantu orang yang punya masalah kayak aku..
agar aku bisa belajar bersyukur...
temen aku ini juga hilang semangat n panduan hidup...aku sama2 berusaha
memberi semangat ke dia..hingga sekarang alhamdulillah dia mulain berubah.
and aku berdoa ama ALLAH agar dia akan kekal berubah ke arah kebaikkan.
Dalam masa aku membantu temen aku itu...ternyata diru ku juga udah berubah.
semua nasihat yang ku berikan ke temen aku..ternyata bisa bantuin diri ku sendiri juga.
Aku sekarang alhamdulillah udah bisa berdiri n sedang cuba memperbaiki diri ku yang lemah ini.
Moga allah sentiasa lindungin aku :)
percaya lah.Allah tak buat sesuatu itu tanpa sebab.
Allah ngga turunkan sesuatu dugaan itu untuk kita berputus asa - ini prinsip aku sekarang :)
hmmm..huhuhu..sorry yah andri..aku lagi demam.
maaf klo kata2 ku ngga cantik atau membantu menjawab persoalan dari mu.
tapi untuk persoalan km yang dulu..ttg km kehilangan seseorang yang km sayangin...
bisa aku tau siapa?pacar km? atau family km?
apapun andri...percayalah..Allah lebih menyayangi mereka..
dan sentiasa berdoa yg mereka ditempatkan bersama orang2 yang soleh :)

This is Life...
People are often unreasonable,illogical,and self-centered..
Forgive them anyway.
If you are kind, people may accuse you of being selfish and having ulterior motives...
Be kind anyway.
If your are successful, you will win some false friend and some true enemies...
Succeed anyway.
If you are honest and frank,
people may cheat you...
Be honest and frank anyway.
What you spend years building,
some may try to destroy it overnight...
Build anyway.
If you find serenity and happiness,
they maybe jeolous...
Be happy anyway.
The good you today,
people will often forget it tomorrow...
Do/Be good anyway.
Give the world the best you have,
and it may never be enough...
Give the world the best you have anyway.
You see in the final analysis..
it is between you and GOD...
It was never between you and them anyway .
*Remember me sometimes if not always :)*

pa khbr nih andri ?
moga km tidak bersedih lagi yah :)
ngga ada yang sempurna dalam hidup ini..
semua orang akan melakukan kesalahan dalam hidup..
yang penting km harus bertaubat dan belajar dari kesalahan2 itu..
klo jatuh..harus segera bangun n semangat kembali yah :)
Klo allah bisa maafin umatnya..km juga harus belajar maafin diri sendiri :)
Hidup ini seketika aja...jgn bazirkan nya dengan menyesali hal2 yang lalu ok :)
kita ngga bisa ubah apa yang sudah berlaku..tapi kisa bisa usahakan buat masa depan yang lebih cerah :)
Jgn bersedih lagi yah..harus semangat untuk masa depan yang lebih baik :)

klo ttg hal cinta ..aku sendiri ngga pakar hal ini :P
tapi apa yang bisa aku share....sayangi dirimu....dan terima orang apa adanya..
berusaha untuk jadi yang lebih baik tiap hari..
namun klo cewek itu masih ngga bisa nerima km apa adanya...maka lupakan aja dia..
mungkin allah udah ada rencana lebih baik buatmu.
tawakaltualallah...

Yip yip Jazakumullah khairan katsira y akh atas penjelasan-ny..^^
salam andri..

makasih buat doanya..menyentuh hati :)
yah kita sama2 doa yah agar Allah perolehkan kita kekuatan ,petunjuk dan hidayah.

Buat mu sahabat ku yang jauh...jgn bersedih lama2 yah..sedih itu ngpp..cuma jgn berlarutan..semua yang terjadi pasti ada hikmahnya kan :) Jgn pernah mengalah :)
Mungkin Allah menguji kita..kerna mau kita sedar..yang cinta dia lebih hakiki dari cinta sesama manusia

CINTA itu indah..dan bak pasir di pinggir lautan.klo di pegang erat ia akan hilang dari genggaman.Biarkan aja ia pergi..doain aja yang terbaik buat dia n juga diri km yah :)
klo benar udah jodoh km..insyallah allah akan ketemu kan kalian kembali...percaya ama rancangan ALLAH yah :)

Jgn pernah hilang rasa sayang itu yah :)
take care yah...smile always yah :)
remember..allah test us often because HE loves us...allah sering menguji kita kerna di sayang ma kita..so be strong k :)
take care ya andri...may allah always bless u

· makasih andri buat doanya :P masih awal kok :P
huhuhu..makasih juga udah jadi sahabat yang baik hati yah :X
jangan kecil hati ma temen2 yang ngga tau hargain diri km yah andri...
masih ramai kok temen2 yang menghargain km :)
ngga perlu yah delete2 FS segala yah adik ku yang ganteng n baik hati :)

(itulah tulisan sahabatku dari Malaysia yg kupanggil Anne, smoga oktober nanti kami bisa bertemu di Bandung ^-^)
Rasanya seperti keajaiban bisa SMSan dan ngobrol dengan seseorang yg jauh disana, namun itu kenyataan. Menjalin persahabatan lewat FS memang menjadikan yg jauh jadi terasa dekat ^-^)
Ingat Anne, maka ingat Peter Pan, kang Gambitw dan suaranya yg merdu seperti Sheila Majid ^-^)
jadi pengen ke MY nih … hehehe 

2 kata favoritnya slalu aku ingat sampai kapan pun,”Take Care” 

add FB : tayjab_8282@hotmail.com

9.Ukhti Ceria as Arindi Janisa

hummm...beda cinta sejati dan jodoh???
apa yhaaa?
klo mnurut aku c.....
bedanya.....kalo cinta sejati itu gag ada pada manusia....
tapi klo jodoh slalu ada pada manusia.....
hehe...knpa gag ada??coalnyaaa....cinta sejati itu hanya milik 4w1......
knpa jodoh ada?karena 4w1 dah menentukan jodoh manusia sejak sebelum mnsia lahir....,he5
omonk kosonk...manusia bisa berkata jodohku cinta sejatiku....karna bagaimanapunnn manusia psti akan mati...dan akan kembali pada-Nya.....kembali pada pemilik cinta sejati...

nahhh.....tugas manusia sekarang.....
bagaimana cara membalas cinta sejati dari-Nya???
...yakni iman dan taqwa.....dan senantiasa menjalani kehidupan hanya karena 4w1....yahhh salah satunya termasuk berusaha mencintai jodoh kita kelak....smuanya karena 4w1...he5
muup klo jwabannya jelek....
itu yang seharusnya menurut arindi....
tapiii....jujur aja...aku blum bisa menjadi sebaik ituuu....hikzzz

kak andri...sbenernya aku juga gag berbakat ma yank namanya permasalahan cinta....
tapi menurutku dalam hal cinta gak ada kata2 mngungkit masa lalu...kita hidup untuk masa depan...bukan untuk masa lalu....
lebih baik dikatakan "mantan maling sekarang ulama" daripada "mantan ulama sekarang maling"....yha kan??..

....cinta di dunia hanyalah cinta yank semu...
sangat susah kita mendapatkan cinta yank murni dan tulus..karena tanpa disadari cinta yank kita temui sring kali tercampuri dngan cinta naFSu dunia aja....sulit menemukan cinta yank benar2 kita temui dari hati kita karena Allah...tapi tatap aja tugas kita wajib mencarinya dengan ikhtiar yank sesungguhnya....
akh andri...ju2r aku sendiri gag munafik...aku juga msih sering tergoda oleh cinta dunia....,imanku masih sering goyahhh...

...bila cinta pergi yakinlah...ALlah pasti tlah menyiapkan cinta yank lain untukmu...PERCAYALAH diluar sana ada cinta lain yank sedang mnantimu...YAKINLAH sahabatku.....

aku doakan smoga kak andri cpet ktmu cinta&jodoh yank sholehah...cinta untuk yank mmiliki cita2 yank sama....cita2 mnuju SURGAnya...AMIN

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti, Cintailah mereka seperti sungai, sebab Sungai mengalir selamanya.Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan kaca, tapi tancapkan dalam pikiranmu, bahwa ada seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan kaca itu. Sehingga kamu akan menjadi utuh kembali....

iya k',sdh sy bca,sy s7 sgla sswtu yg trjadi dlm khdpn bknlah swtu kbtulan,tp itu mmang sdh mrupakan rncana dr-NYA,dan yakinlah bhw rencana dr-Nya akan slalu brakhir trbaik u/qt,shg qt dpt mlihat dan mrasakany sbg suatu keindahan,mski itu pahit dirasa!,
.k'andri..yakinlah bila cinta pergi,Allah psti tlah mempersiapkan cinta yg lain u/kk',Allah slalu mmprsiapkan sgla yg trbaik u/hambaNYA...^^

mm....jangan hiraukan omongan orang lain yang sekiranya membuat akh andri merasa tak yakin akan kebesaran 4w1....masalah tukang cuci piring?sbenarnya itu juga udah merupakan tanda nikmat dari 4w1...lebih baik jadi tukang cuci piring, daripada pengangguran, lebih baik jadi pengangguran daripada jadi pencuri.....pkoknya hidup itu bersyukur....

yakinlah rejeki dan jodoh sudah diatur dan direncanakan oleh-Nya...
kita hanya wajib berikhtiar dan berdoa agar jodoh dan rejeki dapat segera sampai pada kita....

(itu adalah kumpulan comment2 terbaik dari sahabatku yg bernama Arindi Janisa, namun aku memberinya julukan “Ukhti Ceria”. Comment2nya sungguh luar biasa, penuh keceriaan, islami dan memotivasi. Sungguh aku kehilangan dia sekarang ketika ia memutuskan membuat Fb. Tak ada lagi comment/messages, buletin khas seorang Ukhti Ceria 

semoga saja di Fb ia menemukan teman2 yg slalu mengingatkannya pada Allah ^-^

Narsis, itulah persamaan antara aku dan UC. Impianku adalah bisa memotretnya suatu hari nanti, tercapai atau tidak, aku tetap bangga pernah mengenal sosok UC ^-^

Add FS/FB/YM/Cybermq : ndy_yahuyy@ymail.com

10.Yunita Arviani

Aku menemukan FS ini di FS sahabatku yg bernama Kiki Hardiana. Entah kenapa ketika melihat fotonya pertama kali, aku yakin bahwa ia adalah perempuan yg baik dan polos. Ternyata benar saja, setelah berhubungan melalui FS dan hp, aku makin menyadari bahwa Yunita adalah perempuan yg baik hati diantara teman FS lainnya. Sayang ia jarang membuka FS dan kirim comment padaku. Kami lebih suka SMSan saja. Semoga ia sukses kuliah di Institut Sains & Teknologi Nasional hingga bisa jadi seorang muslimah ilmuwan dimasa depan … amin ^-^

add FB : yunita arviani

11.Ceplik/Afifah Az-Zahra as Wulan Dewi Amatullah

ASSLM, KAKAK.....knapa krm buletin kya gtu....
aku jd nangis d warnet....
ucch memalukan....
amit...amit dah.. seumur2 nagis d warnet baru kali ini...
kakak si...,
tapi..alhamdulillah, aku benar2 merasa punya kakak yang sangat sayang padaku..
jazzakillah ka...
ana uhibbuka fillah...
huuuu... SEMANGATTTTTT
jazakillah ya, sjak dulu aku pgn bgt pnya kk laki2
alhamdulillah Allah kirim kk buat aku...
Allah sayang bgt ya ma aku...
ya Allah aku janji aku akan slalu sayang pda kk laki2 ku ini...
kna dia juga mnyayangi aku....

untuk sementara waktu..aku ingin tnggalkan dunia ini...
aku ingin menempaati dunia ku yang dulu...
hidup bsama dgan rahasia dan cita2ku...
skrng aku benar2 merasa rapuh...
akuy bkn dewi yang dulu, yang selalu tegar mhadapi semuanya sendiri...
kmana Amatullah yang dulu..????
aku ingin mencari sebagian diriku...
aku tak seindah namaku lagi WULAN DEWI AMATULLAH
aku harus dptkan diriku kmbali..
aku hrus jd akhwat pemberani.....
kmana aku harus mcari sbagian diriku yang hilang itu........
help me.......
ibu....ya...aku pun teringat ibuku...
saat aku bca bulletn kk.
entahlah...aku rapuh saat aku mdgar kata itu..
air mataku..bahkan menetes tanpa aku minta..
dan tiba-tiba jantungku sesak seolah malaikat maut
ingin menjemputku...
ibu....uuuuuu, aku pasti pulaNG....ggggg

(adik yg satu ini selalu setia menjadi kritikus di Fsku. Tak hanya itu, SMS2nya juga selalu “mencambuk” diriku agar tak selalu memandang ke belakang dan memikirkan wanita terus. Adik inilah yg selalu mengingatkan aku agar lebih perhatian pada keluargaku dibanding teman2 di dunia maya. kehidupannya yg keras di Jakarta membuatku kagum akan ketangguhannya.
Rasulullah bersabda,”sesungguhnya Allah tidak akan melihat postur kalian & tidak pula kepada bentuk rupa kalian. Akan tetapi, Dia akan melihat kepada hati kalian”. (HR. Muslim)
Adikku yg satu ini mungkin memiliki kekurangan, namun kelebihannya juga banyak. SMS2nya selalu berisikan dakwah, semoga Allah membalas kebaikanmu dengan berlipat ganda. Terima kasih Wie, menjadikan kk tersayang buatmu membuatku bangga punya adik sepertimu ^-^

add FS : wuland99@yahoo.com

12.Ukhti Dewi as Dewi “Al-Hadi” Superta

Aku sering memanggilnya cukup dengan dua huruf : dw
Ya, akhwat dengan 2 huruf itu selalu menghadirkan sesuatu yg berbeda padaku. Disaat aku lemah,rapuh dan merasa tak berdaya karena menjalani episode kehidupanku yg keras. Ia hadir membawa angin segar yg menguatkanku dan mengingatkanku pada Pemilik Takdir semua umat manusia.

Assalamu'aaikum...
Akhi, ujian itu ada untuk menguji kualitas iman seseorang. Di balik ujian pasti mngandung hikmah yg InsyaAllah membawa manfaat bg hdp qt (jika qt bs mnghdpix dg bnar mnurut syari'at Allah). "ALLAHU YA'LAMU WA ANTUM LA TA'LAMUN" Sy yakin Akhi sudah paham tentang makna "INNAMA'ALUSRIYUSRON" sbrat apapun masalah yang Akhi hadapi InsyaAllah Allah telah menyediakan jalan keluarnya. Slamat berjuang Akhi?! semoga Allah beri kemudahan pada Akhi. Afwan kalo testinya kurang berkenan.
wassalamu'alaikum..

Begitulah, seorang operator warnet di Palembang ini juga tak segan2 memberiku comment gambar2 islami yg menguatkan hatiku … sabar dan ikhlas, itulah tujuannya.
Kenapa ia selalu sedia setiap saat dikala aku “jatuh” ? rupanya karena ia pun sedang mengalami nasib yg sama denganku. Ya, kisah asmara kami memang mirip. Seolah Allah menuliskan takdir kami dengan cara yg sama. Terkadang, aku suka melihat FSnya yg slalu memperdengarkan lagu2 mellow yg lembut. Bagiku, lagu2 itu seperti mewakili perasaanku. Dw mungkin punya selera musik yg sama denganku, suka lagu2 mellow yg romantis ^-^

who I want to meet..
jd pngen jga ktmu akhi
^_^
(dw adalah salah satu manusia dikolong langit ini yg paling ingin kutemui. Smoga saja kita bisa bertemu sebelum maut menjemput ^-^)

istrhtlah selagi msh bs istrht,,
cz lelah hati bs lbh bahaya lho..
tp dw do'ain m9 akhi baik2 aj..amin...
stlah mendung
akan ad pelangi akh...
(kata2 ini akan selalu teringat terus dibenakku, ya … setelah mendung, akan ada pelangi (bukan hujan yg menggambarkan pesimistis, tapi pelangi yg menggambarkan optimistis dan keceriaan)

add FS/FB/YM : dewi_al_hadi@yahoo.co.id

13.D’ant as Diantika Ambardina

Oia kak,
kalau boleh, aku minta pendapat soal Harry Potter..
Kakak tau kan??
Nah.. saya pernah membaca sekilas di suatu blog..
Katanya film tersebut dan buku2nya dapat mengakibatkan ke kufuran..
Padahal aku sangat senang dengan cerita Harry Potter..
Kalau menurut kakak bagaimana?

KK..
udah dikirm tuw daftar pertanyaannya..
heheheh..
jagn diketawain lho kak kalo misal rada ngglitik tanyanya,
abis ga tau sih..
daripada salah arah..
Tingkyuw ya kaak..

(adik yg satu ini sejak add Fsku selalu bertanya mengenai hal2 yg ringan sampai yg berat. Ttg kehidupan, cinta, hobi, bahkan agama. Tak jarang jika pertanyaannya banyak, ia kirim lewat e-mail. Berkat pertanyaan2 itulah aku merasa terlecut semangatku untuk terus belajar menggali ilmu dari berbagai hal. Alhamdulillah berkat bantuan Allah SWT, jawaban2ku selalu bisa memuaskannya. Ketika sekarang ia pindah ke Fb, tak ada lagi pertanyaan2 seperti dulu lagi. SMS dan MMSnya pun tak ada lagi … tak ada yg abadi  )

owh,
Ia..
Dlu perna d ajarin kawan adik pke wmm, ulead, camtasia jg.. Tp dh lupa smw..hehehe
(adik ini pintar ngedit foto dan membuat film, aku terkesan kartu lebarannya yg unik dan narsis.)

Amin,
Smg slaen sa bngun rumah brsalin jg sa bngun studio photo ia..
(Cita2nya tak hanya jadi bidan, tapi ingin bangun rumah bersalin dan studio foto, hebat  )

Oia,
soal blognya,
adik udah baca..
isinya bnyak sagaaaaaat..
hehehehe..
dan seperti adik liat,ada kisah yang begitu tragis dan mengharukan..
hiks..
hampir2 terjatuhlah air mata ke bumi Pekalongan..
salut ah buat kk yang tegar..
(rupanya adikku ini menjadi pelanggan setia blogku, semoga saja ia pun bisa membuat blog yg lebih bagus dariku  )

Add FS/FB/YM : lavendina@yahoo.com

14.Salafy Dhoif as Fandi

Kadang kita mengeluh,merasa jenuh,ingin gugur&jatuh shg kita berkata"LELAH".
Ada jg yg lelah,
tubuhnya penat,tp semangatñ kuat,ia selalu berkata"LILLAH"
Karena Allah,
Ikhlaslah....
"tetaplah semangat wahai para pejuang Allah"

(sahabat yg tinggal di Jakarta ini pertama kali kukenal karena ia teman dekatnya Dea. Begitu banyak persamaan antara kami berdua, impian kami bisa bersepeda bareng dari Masjid istiqlal hingga masjid kubah emas di Depok belum terwujud hingga sekarang. Namun aku berharap itu akan jadi kenyataan dimasa depan.
Terkadang aku suka salah persepsi antara salafy dan sufi, berkat fandilah aku jadi mengetahui perbedaan2 antara kedua harakah tersebut.)

Knp akh? apa ane ada kslhn sm antm? jika bnr sprti ntu ane mnta maaf akh, krn manusia tdk slalu bnr sprti malaikat, ttpi tdk jg slalu slh sprti syaitan. Kekhilafan & kekurang ajaran milik manusia sdngkn kesempurnaan hnyalah milik Allah. jika ane ada sswtu yg slh dgn antm, ane mnta dbukakan pintu maafnya. Krn pintu syurga tdk akn prnh trbuka utk ane jika ane msh trdpt kslhn baik yg nyata atau tdk. Maafkn ane akh, krn mnusia tdk akn hnya hidup dsni. T_T

(comment ini ia kirim saat aku memutuskan untuk menghapus Fsku, ternyata tak lama kemudian ia pun menghapus Fsnya. Namun bedanya aku membuat FS baru lagi, sedangkan ia tidak. Ia mengaku masih trauma berhubungan dengan teman2 di dunia maya. Namun silaturahim kami tetap terjaga dengan baik hingga sekarang walaupun hanya melalui SMS.)

add FB : si.dhoif@gmail.com

15.Poison/Combro as Ia

cik ateuh a,ulah sok ngabibita ia..jgn kan goyobod vs awug,hoyong cirenkk jeung cuanki dh mu staon,cukup nelen ludah duuang..goyobod ohh goyobod dkseh es mam'a teh pas buka puasa,andzritt edun welah pukunamahh..

euleuh euleuh meni bangga abi teh knal sareng jalmi anu trknl ky siletbritish..heu gmna mu ksanah ateuh a,da ia mah g stay d'tanah sunda,ia damel d'riau(lumayan tebih pami ngorondang+ngojay ti bdg kdieu mah djamin leuleus sadaya2)ia mah urang lmbur sanes d'dayeuhna,a trang pdalarank kan??tebih pisan nya??Terang pisund ateuh krang setra mah,da pangojayan abi wktos kost d'hegarngeunah eh hegarmanah sok ngojay didinya..dugi nyangsang dina perut naga'na. .wkwkwkwk

allhmdlh pangesto,kumaha sawalerna?!huhuhuy nyunda pisund nyak. .i lupp sunda poko'a ak bangga jd org sunda ^_^

Dpt tguran dr alloh,cz wit dat,dat means alloh masi syang ma ia. . Hw 'bout yew??

stju bwt drugs'a..but nope 4 lupp.coz g muna mski sring ngrasa skt krn yg nama'a lupp. .qta teuteup g bs hdp tnpa lupp.xmple cnta qta ma alloh,bonyok,sodara,tmen n sme 1 special qta. .so,juz wait n let we see wat will lupp can do 4

Iyah neh a,pgn bgt cireng ma smbl oncom/kacang..mam'y teh mbil ddk d'saung d'tengah2 balong'a almrhm bapa aki..sambil ngadem ktiup angin,uhhh..edan duung nikmat'a dunia teh trasa..g bs trgantikan.
Tpi sdih uyz,balong'a dh djadiin lapang poli(huh..menyebalkan)

A..mah bkn taxedo btopeng tpi kbayan wit cecetok'nyah..ehhehehe
a bru nyadar yah,kl pnya tmen FS cntik'a kya putri arab kya ia??(omatt a,baca'y jgn sambil muntah yah,akuin sadjalah kl ia teh geuliz.a ge naksir pan,upami teu aya c'papihna ia mah..hoho)

Aminn. . InsyaAllah a,ia jga g mu jadiin skt neh teh,beban bwt ia. ..hatur nuhun yah a,du'ana..hayu ah snam arab duyu

(sahabat yg satu ini benar2 unik, aneh dan lucu. Pertama kali baca profil Fsnya aja aku udah bisa tertawa terpingkal – pingkal. Bayangkan, ia menulis di profil Fsnya, “school” – TK ge biheung … hahaha …
Fs yg nyunda banget n bodor sejati.
Ternyata ga sia2 jadi sahabatnya, selain bisa belajar bahasa sunda buhun, juga bisa menghilangkan stress kalo saling kirim comment dengannya. Jika dengan teman fs lain aku bersikap serius, sedikit bercanda. Hanya dengan Combro lah aku bisa mengeluarkan imajinasi liarku melalui kata2 yg pikaseurieun 
Bersahabat dengan Combro membuatku sadar pentingnya melestarikan bahasa sunda yg hampir punah.
Semoga saja Combro bisa segera sembuh dari penyakit yg dideritanya, aku kangen MMS dan SMSnya yg suka membuatku tertawa lebar.
Sekarang combro udah pindah ke Fb, mungkin disana ia telah mendapatkan sahabat yg lebih baik dari aku. Namun aku tak akan pernah melupakan Combro, nama itu selalu aku kenang hingga kini. MMSnya bahkan aku abadikan di Fsku 

add FB : nineteen_roppiana@yahoo.com

16.Haekal El Fatra as Haekal Hakimudin

pa9i akh, buku favorit ad bulughulmarom n riyadussholihin.
dah hafal smw lum ato cm pajangan doank...!
he....juskìd!

(adikku yg satu ini selalu mengingatkanku jika khilaf, ia juga adalah kritikus tulisan2ku di blog … semoga saja suatu hari nanti ia bisa membuat blog yg lebih baik dariku. Jangan hanya bisa mengkritik, tapi cobalah berbuat yg lebih dari orang yg adik kritik … hehehe just kid 
Adikku yg satu ini layak disebut sastrawan islam masa kini, karena tak jarang ia mengirim comment2 pada teman FSnya berupa puisi dan sajak yg merupakan hasil karyanya sendiri. Kualitas karya2nya mirip Rumi (menurut aku secara pribadi 
Sampai sekarang aku masih penasaran dengan perjalanan hidupnya yg penuh misteri. Mengaku asli dari Semarang, tapi tinggal di Banjarmasin.

Hmmm … ingat Ical, tiba2 ingat Ayu … mantan teman di FS lamaku … bagaimana kabarnya sekarang ya ? )

add FS/YM : ichal_terence@yahoo.com
add FB : ichal00terence@gmail.com

17.Tahu Brontak as Mia “Indigo” Camelia Savitri

Siapapn yg mncntai seseorg, materi ato hal yg brsfat dunia mlebihi kcintaanNYA pd Alloh, mk hatiny sdg sakit... Aduh adekku jgn isi ruang kosong dlm hatimu yg namany HAMPA dgn org yg kau cntai krn dia akn mngecewaknmu. Isi trus dgn Tuhanmu krn Dia tdk akn mengecwakn dan mengkhianatimu...
Kalu Allah blm menyatukan cinta kalian, itu tanda kecintaanNYA padamu yg teramat besar. ALLAH ingnkn yg terbaik untkmu...dan yg mnurutmu baik, blm tntu itu yg terbaik yg Alloh kash...krn Dia jauh lbh mngenalmu dbnding dirimu sndr. Smangat ya adekku!

Btw hi3x aku ga nuduh kmu skizofrenia loh. Ati2 ya...pmbantahanmu bs jd pmbenaran atas keanehan yg d atas. Ga ko...tiap mnusia kan pny 2 sisi, tp indigo biasany 2 sisi itu lbh extrem dan keanehan itu kan ga slalu skizofrenia...

Alluw Makhlk aneh! Knp aku sbt gtu? Hi3x krn ada 2 kprbdian extrem yg mlekat pd drimu. Cm aja, yg buat kmu dkit bda ma yg laen, modal cintamu ma Alloh lbh bsr dr ank2 indigo d grup. Jd ada bnteng yg kuat buat nangkis 'pkiran2' mirinkmu! Btw about blog, aku dah bca smua sblm aku add kmu. Itulh mkny aku invite kmu tuk gbunk d grup. Isiny mnark & ada dkit msukn driku. ORG YG BRAKHLAK MULIA AKN MNDAPTKN SURGA TERTINGGI WLAUPN DIA BKNLAH SEORANG AHLI IBADAH. SDGKN ORANG BRAKHLAK BRUK AKN MNDPTKN NERAKA JAHANAM WALAUPUN DIA SEORANG AHLI IBADAH...

Satu hal lg buang dan lawan jauh2 sfat brburuk sangka. Walo kmu pny alasn untk tdk percy lg pd tman FS tp bkn brarti kmu hrus menyamaratakn smua tman seprt yg kmu mksudkn. Niat combo baek, dia cm pgn mmbngun kepercyaan drimu lg dan mengingatknmu untk tdk menganggap smua cewe negatf seprt dlm knsep pmikiranmu sblumny
Mk syangilah tman2mu dgn menerima smua kekurangn dan kelebhannya.

Ju2r ajah adekku, kalo kmu keluar yg plg kecewa adalh aku dan yg plg rugi adalh drmu sndr. Knp? Krn aku gagal mnjd penengah pertikaian kalian dan aku gagal mnarkmu k frekuensi postf. Dan ruginy kalo kmu kluar, kmu gagal dlm melawn sisi negatf dlm drimu yg sama sj kmu mndrikn bnteng yg smakn tinggi d sekekelingmu yg mmbuat dunia luar sult mnjangkaumu. Pdhl byk manfaat yg kt ambl dr dunia luar. Jadiknlh tman2 d galaxy sbg guru kt mk kt akn bs lbh mdah mnjd bijak dlm mnerima ujian hdup...

Kt kan smua bljr untk jd mansia lbh baik, jd tiap masukn yg brbda pndapt jgn djadikn mslh bsar krn perbdaan itulh yg mendwaskn kt. Tiap org pny kkurangn + klebhan, jd sft baikny kt ambil, sft brukny jgn kt ikuti. Ingt knsep mraih ilmu ikhlas, fokus ma Alloh dan knsisten jaga kebershan hati, jiwa dan pkiran kt mk tdk akn ada sakit hati lg pd yg namany manusia. Udah ya, slg maafin ajah yah...

Indigo mmiliki aura yg energny mampu mnark kekuatn negatf yg brasl dr setan mlalui jin dan kekuatn positf yg brasl dr Allah melalui malaikatNYA. Indigo brasal dr gen, tp keindigoanny dpt muncl krn kecelakaan atau slamat dr maut. Tbuhny yg rentan sakt dkarenakn sstm organ tbh yg tdk berfungsi (hati, pencernaan, prnafasn, klainan saraf dan otak jg sstm imun yg tdk brfungsi baik) mnybbkn indigo mdah dperdaya setan

Bkankh itu mnandakn Alloh sayang padamu? Terbukti dgn bgtu bykny shbt yg menyayangi dan memperhatiknmu. Cobalh cari pngganti bru yg bs menceriakn hatimu lg... Untk apa kt mengingat org yg tdk mempedulikn kt... Bukalh hatimu, krn byk org yg sayang pdmu...

Smangat ya sayang. Aku yakn smua org pernh mengalami kekecewaan sepert yg kau rasakn. Smua org tdk pernh lepas dr khilaf. Yg pntg skrg kt brusaha bangkit dr kterpurukn dan kesedhan yg brlarut2 yg akhrny menjerumuskn kt dlm kebodohan. Aku yakn kmu bisa krn cintamu pd Allah yg mmbuatmu bangkt dr hatimu yg rapuh
Yupz!D anlgikan,,
Btpa kta sngt snang ktka akn b'tmu org yg kta cnta..

Skdar saran, tlg jgn trpengaruh pd kmarahan seseorg krn akn menghambt jaln meraih ilmu ikhlas. Cukup menyadari kesalahan, minta maaf yg tulus dan cblah blajar untk tdk mengulangi kesalahan yg sama pd sahabtmu atau siapapun org itu. Yaknlh bhw tiap manusia ada kekurangn dan kelebhan, ada kekhilafan maka intropeksi diri dan maafknlah sahabt kt...

(ia adalah ibu dari 3 anak balita yg masih kecil2, istri yg taat pada suaminya, dan Kk pembimbing di Grup Galaxy Indigo. Tak terbayangkan betapa lelahnya ia menjalani kehidupannya sehari – hari. Selain berbakti pada suami, mendidik anak2nya, ia juga menerima pertanyaan, keluhan serta permintaan nasehat dari teman2 di FS (melalui Grup Galaxy Indigo). Tak terbayangkan betapa hebatnya ia sehingga bisa membagi waktu untuk membalas comment/messages, e-mail, YM dan SMS yg bejibun setiap harinya.
Kak Mia, begitu biasa aku memanggilnya, adalah seorang yg luar biasa bagiku. Ia tak hanya jadi tempat mencurahkan segala isi hatiku, juga bisa mencari solusi dari permasalahan hidupku sesuai petunjuk alquran dan hadits. Ia juga selalu memberi pencerahan melalui SMS2nya agar adik2nya sesama member Galaxy Indigo agar selalu ingat kepada Allah dan berusaha untuk menjalani kehidupan dengan konsep ikhlas.
Memang awalnya aku agak risih dianggap seorang indigo, namun setelah mengetahui sisi positifnya, aku jadi sering curhat di grup untuk melihat tanggapan dari teman2.
Subhanallah, ternyata teman2 di Galaxy Indigo rupanya hebat2, meskipun pandangannnya berbeda, namun 1 intinya … menuju kebaikan, itulah yg aku sukai dari grup ini.
Kini teman2 sudah banyak yg pindah ke Fb, Galaxy Indigo pun jadi sepi … namun nama Grup Galaxy Indigo akan terus teringat dihatiku 

Semoga jerih payah kak Mia dengan grup Galaxy Indigonya mendapat balasan yg berlipat ganda dari Allah SWT … amin ^-^

add FS/YM/FB : mia_camel@yahoo.com

18.Ukhti Cerdas as Nadia Octavialny Ali

hahaha....
bagus lah, berarti dengan kecelembengan itu dapat berguna,, berarti kita itu dapat menemukan kelebihan dibalik kelemahan...
hahahaha, naon c....
(comment yg aneh, tapi unik … itulah ciri khas Nadia)

tiasa nyarios bahasa arab teu???
madza ta'mal?? masygul??
BTW, af1 tambahan ya, kalau dlamir ana, jangan pakai "yuhibbuka," tapi pakai "uhibbuka" soalnya kalau yuhibbuka itu buat dlamir huwa(dia)...
puntennya...
BTW, mesantren di DT oge a???
aya, ieu e-mail sarem YM...
nadhyaluvgreen@yahoo.com
soklah diantos nya...

(ia juga bisa bahasa sunda dan mengajariku bahasa arab, karena hal itulah kami jadi cepat akrab ^-^)

Wah,jadi kkn..
Keluh kesah nadia..
A andri tw ga knp saya suka ngomel d FS sendiri??
Soalnya kalau keluh kesah saya mah nggak mau dan nggak bisa curhat ke orang lain langsung..
Jadi FS dijadikan tempat untuk pengganti curhat..
mw gmn lg??curhat ke siapa lagi??selain ke FS diri sendiri??
Gitu..
D FS doang,di luar,problems just flew away..
Ya gitu lah qira2..
Makanya comment keluhan dah dihapus, kalo saya udah nggak ambil pusing lagi..
Gitu a andri..
Harap maklum..=^l

(itulah sisi lain seorang Nadia, ia punya hobi berkeluh – kesah di Fsnya sendiri. Kadang aku anggap ia aneh, namun itulah keunikannya yg tak kutemukan pada FS org lain)

rasa cinta itu fitrah,, tinggal mencari bagaimana caranya agar kita merasakannya dengan cara yang fitrah pula...
Yakinlah,menahan gejolak yg tidak halal insya Alloh berpahala jihad di sisi Alloh..

bsmlh...
a andri...
jangan kayak glenn fredly ya...
asalnya 'hikayat cinta' jadi 'terserah'...
iya, jangan kayak lagu2nya glenn fredly yang asalnya muja jadi benci...
ok ok...
hehe, hikyat cinta emang lagu yang aneh a...
hammasah akhi...
your friends are still around you...

jgn prnh brmain2 dgn hti, skaliny kw msk k dlm lngkrn itu, mk tdk akn smdh it kw kluar. Sulit u/ mngobati luka krnany.. stiap mnusia dbrikan kcndrungan rasa trhadap sesuatu, rs kgm trhdp sseorg mrupakn hl yg tdk dsadari dtgny dan tdk dpt smdh it dhpus dr pkrn, dan sy pkr rasa itu bkn u/ dhpus, ttapi u/diatasi .. Qta saling mengingatkn y,, sy jg sedang mncoba menasehati diri saya dari rasa kagum yg berlebihan trhdp lwn jns ..

janganlah penglihatanmu hanya tertuju pada duri tangkai mawar, sehingga mengabaikan diatasnya terdapat bunga yg mekar.

(itulah comment2 dan SMS2nya yg berisi nasehat padaku agar berusaha tidak membenci orang yg pernah kita cintai dulu, mungkin hal ini ia lakukan karena ia pun pernah mengalami apa yg kualami sekarang  )

Penemuan FS Nadia memang sedikit berkesan bagiku. Ya, seolah aku menemukan berlian ditengah lumpur yg pekat, seolah aku menemukan bidadari di sarang penyamun … maksudnya ? dulu Nadia adalah sahabat FS seorang ikhwan di Lampung yg terus memusuhiku. Aku tidak menyangka musuhku itu bisa bersahabat dengan akhwat sebaik Nadia. Ternyata setelah akrab dengannya, aku baru menyadari bahwa tak selamanya sahabat dari musuh kita adalah musuh juga, malah sebaliknya. Sahabat musuh kita bisa menjadi sahabat kita ^-^

Sejak pindah ke Fb, ia jadi jarang berhubungan lagi denganku, namun 1 hal yg pasti … aku tak akan pernah bisa melupakannya sebagai 1 dari 19 BalaDewAndri 19 di FS lamaku 

Add FS/FB/YM/Cybermq : nadhyaluvgreen@yahoo.com

19.Via^ Ashabul Jannah/Mujahidah Sunnah as Nivia Adrian

Assalamualaikum,syukron juga mau jd teman aq.mdh2 qta senantiasa berbagi kebaikan.akh hrs azzam dlm hati buang semua kaset2 y ada musiky or menggunakan alat musik nasyid jg klo pk alat musik haram dperdengarkan,ganti sering mdgrkan murotal atau ceramah.gt y aq lakukan jd gx d dngr2 lg kan udah dbuang.af1 aq extrim tp disini qta duji iman gx klo iman sami'na wa atokna lsg aj dijalani jgn byk btanya.mdh2 Alloh melimpahkan hidayahny kepada akhi.

"Yang paling banyak di antara orang y masuk sorga ialah org y taqwa kpd Alloh dan baik budi pekertiy"(HR TIRMIDZI)

Berlakulah kamu seperti wanita2 ansor y saat diturunkan ayat hijab mrk lsg merobek tirai2 mrk dan menutupi tbhy.gt akh memang sst y baik hrs dpaksakan.mkn teman akh ilmuy blm dpt.be good muslim.Alloh akan membalas pengorbananmu dng jannah akh.amien

Comment diatas adalah awal perkenalanku dengan seorang Via^ yg suka menulis buletin FS penuh dengan ilmu agama. Buletin2nya berbeda dari teman FS lainnya, kebanyakan mengulas ttg bid’ah2 yg ada di masyarakat, status kehalalan/keharaman suatu barang, jasa atau kegiatan manusia, dll. Tak jarang karena tulisan2nya itu ia mendapat cemoohan, hinaan, bahkan perdebatan sengit di Fsnya. Banyak orang yg menganggapnya sebagai kaum wahabi, salafy atau hal yg tak kumengerti lainnya. Via^ sendiri mengaku dari ahlus sunnah wal jamaah, semua tulisannya berdasarkan petunjuk alquran dan hadits shahih, bukan tulisan yg ditulis secara asal2an.
Namun kebanyakan teman2 FS adalah orang yg berseberangan pendapat dengannya. Secara pribadi aku menyukai tulisan2nya yg jelas bersumber dari alquran dan hadits, kebenaran itu bukan milik satu golongan saja, namun bagi semua orang. Tetapi memang jika orang yg sudah terbiasa melakukan kebid’ahan dan dalam kegelapan, jika disodorkan kebenaran maka otomatis akan menolaknya dengan menyerang memakai ayat alquran dan hadits tandingan hingga terjadi perang dalil.

Aku sungguh beruntung bisa mengenal seorang Nivia Adrian yg hebat, gadis Lampung yg satu ini memang berbeda dengan 2 gadis Lampung yg kukenal dulu. Ia bukan saja berilmu agama yg luas, namun juga bisa menghapus traumaku pada gadis Lampung 
Sekarang Via^ sudah tidak aktif lagi di FS dan FB. Semua itu mungkin gara2 keegoisanku, dulu aku memaksanya untuk menghapus FS dan Fbnya hingga 2x. namun semua itu tidak kusesali, lebih baik ia tetap seperti sekarang, aktif menulis di http://jihadsabili.wordpress.com

Comment FS dari Via^ yg aku tulis diawal profilnya diatas adalah saat kami membahas tentang haramnya musik dan alat2 musik. Jujur saja saat itu aku merasa keberatan hingga muncul perdebatan yg sengit, namun aku mengakui ialah yg benar.

Mempunyai 2 FS yg sama2 menjadi “ladang dakwah”, membuatku terinspirasi untuk berbuat hal yg sama. Namun ternyata tak semudah yg kubayangkan saat harus mengurus 2 FS sekaligus.

Via^ … semoga suatu hari nanti kamu bisa balik lagi ke FS. Banyak teman2 yg menanyakan kabar kamu, kami semua rindu tulisan2mu yg bagus.
Jazakallahu khairan katsiran atas kiriman ilmunya yg dikirim melalui e-mailku, semoga silaturahim kita terus terjaga … amin …

Via^ Ashabul Jannah & Mujahidah Sunnah … bagiku 2 FS ini adalah ustadzah sejati yg pernah kutemui di www.friendster.com

Tidak ada komentar: