Rabu, 30 Maret 2011

Masih Ada Jatah 3 Lagi



Usai acara resepsi pernikahan, Ali dan istrinya berbicara mengenai para tamu undangan. berikut petikan perbincangan tersebut :

Ali : "alhamdulillah acaranya berjalan lancar. banyak banget tamu yang datang, abi ga menyangka akan kedatangan tamu sebanyak itu.

Istri : "iya abi. mereka kebanyakan adalah guru dan santri - santri di pesantren Al Falah tempat ummi belajar"

Ali : "Subhanallah. semoga do'a dan restu mereka membuat pernikahan kita barokah serta diridhai Allah Subhanahu wa Ta'ala".

Istri : "allahumma amin yaa robbal 'alamin".

Tiba - tiba sang istri tersenyum pada Ali dan ia pun berkata,"Abi tadi terlihat aneh saat melihat rombongan santriwati ... lagi melihat - lihat calon istri keduanya ya ?".

Ali kaget mendengar pertanyaan tersebut, ia pun menjawabnya,"Abi tidak memungkiri memang memiliki niat untuk berpoligami dimasa mendatang. memangnya ummi keberatan kalau abi berpoligami ?".Ali balik bertanya pada istrinya.

"tidak. kan masih ada jatah 3 wanita lagi untuk abi. asalkan bisa adil dan mampu melakukannya, ummi pasti akan meridhainya", jawab sang istri dengan mantap.

"Subhanallah, istriku ini memang wanita yang mulia. sungguh beruntung abi bisa menikahinya", kata Ali sambil memeluk istri kesayangannya tersebut.

kenangan 10 - 10 - 2010

Foto dari : http://nambas.wordpress.com/2010/03/03/quraish-shihab-poligami-dan-kawin-sirri-menurut-islam/

Tidak ada komentar: