Kamis, 28 Maret 2013

Buku : Taaruf Lucu dan Berkesan




"Ketika Cerpen yang kita buat bisa menjadi salah satu pemenang lomba menulis cerpen, dipublikasikan dalam bentuk buku bersama tulisan pemenang lainnya, serta dijual ditoko buku besar seperti Gramedia. rasanya ada sebuah kenikmatan tersendiri dalam jiwa" - Andri Nugraha.

Awalnya saya tertarik ikut lomba menulis cerpen setelah melihat pengumuman ini :
http://www.facebook.com/note.php?note_id=471973836859%EF%BB%BF


assalamualaikum wrwb,

saya mengajak sobat PENULIS PEMULA, PENULIS SENIOR, PENULIS MEMBER flp (forum lingkar pena), DAN sobat umum (bukan PENULIS member flp) di seluruh dunia DIMOHON untuk menuliskan.MENGIRIMKAN kisah nyata cerita Taaruf yang Lucu dan unik, mudah-mudahan dengan menjadi buku akan banyak manfaatnya untuk para pembacanya.

Syarat, Ketentuan dan Tema:
Tema: Taaruf yang lucu, unik dan berkesan , (sampai nikah atau belum sampai nikah nggak masalah)"
  1. Naskah harus berbasis KISAH NYATA (dalam bentuk cerita, bahasa menarik, sederhana, lucu dan mudah dicerna).
  2. Naskah Asli karya sendiri (Ejaan utama ejaan EYD, boleh sedikit disusupi bahasa daerah, bahasa gaul yang harus dijelaskan)
  3. naskah belum pernah dipubilkasi di media cetak komersial nasional dan/atau daerah
  4. Naskah boleh bersumber dari publikasi  blog pribadi seperti: multiply,  blogspot atau note/catatan FB (harap diedit dg kata YANG indah, LUCU dan ejaan EYD, AGAR BERPELUANG BESAR LOLOS KE EDITOR DI PENERBIT)
  5. Naskah bisa dari Pengalaman diri sendiri atau orang lain, bila pengalaman orang lain nama tokoh dan nama tempat harus disamarkan/DIGANTI untuk menjaga privasi.
  6. Untuk Memudahkan info, komunikasi dan koordinasi, maka  bergabunglah di grup penulis antologi ini http://www.facebook.com/home.php?sk=group_104712469599122
  7. Batas waktu 31 desember  2010
adapun hal teknisnya
  1. Ketik dalam MS Word, minimal 9 halaman A4
  2. font: times new roman, ukuran 12 spasi: 1.5
  3. Kirim ke:   ideanas@yahoo.com     subject: TAARUF (JUDUL NASKAH)                                                                               misal/contoh :TAARUF (MALU MALU KUCING)
  4. KIRIM DENGAN FILE ATTACHMENT/LAMPIRKAN FILE,  WORD SAVE AS: WORD VERSI 97-2003: (FILE BERTIPE     .DOC )                                                  (JANGAN DI BODY EMAIL)
  5. Naskah menjadi hak penyelenggara untuk mempromosikan/publikasikan tulisan anda ,agar lebih banyak pembacanya
  6. Posting di Note/catatan FB dengan men-tag bang anas (ideanas@yahoo.com) tulisan yang banyak like this (suka) akan menjadi pertimbangan lulus seleksi penyelengara,  contoh posting http://www.facebook.com/note.php?note_id=471996931859
  7. SERTAKAN BIODATA SINGKAT (di akhir tulisan)

CONTOH
Bang Udin, lahir di Jakarta, 17 Mei 1983, dipanggil BANG oleh murid-murid karena bekerja di Lembaga sWADAYA, Gemar membaca dan menulis sejak SMP. Saat ini ia tinggal di Boyzonk Gay Day II. Jl. Gandaria III Boyzonk Gay Day Tengah Boyzonk Gay Day 17411. Karyanya antara lain “Jaka ” (Self Publishing).  Penulis bisa dihubungi via
Email : BangUdin@yahoo.com
Webblog: http://ayahara.cybermq.com/

  •   Batas waktu PENERIMAAN NASKAH 31-DESEMBER 2010

insya ALLAH bila naskah selesai terkumpul minimal 100 halaman, maka naskah akan sy kirim ke PENERBIT

rencana Judul Buku nanti
  • "Kisah TAARUF LUCU DAN BERKESAN
PENGUMUMAN naskah YANG LULUS dikirim ke penerbit INSYA ALLAH, pada 27 JANUARY 2011

demikian
atas perhatian n keikutsertaannya sy ucapkan terima kasih
wassalamualaykum wr wb

Anas
(Divisi humas flp depok)

Saya pun memberanikan diri ikut acara tersebut dengan mengirim tulisan berjudul
 "Sambil Menyelam, Cari Mutiara (Kisah Taaruf)"
http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150098812775428

Alhamdulillah terpilih menjadi salah satu pemenangnya :)

dan sekarang cerpen saya itu dijadikan sebuah buku :
http://www.facebook.com/anasmulk/posts/422570291168686

Info Buku Baru:
Alhamdulillah, rekan2 yang kami cinta, buku kisah2 Taaruf Lucu dan Berkesan Baru terbit di gramedia elex quanta baca ya :) semoga tersenyum
SINOPSIS
Taaruf Lucu dan Berkesan
oleh Anas Rumahbaca , dkk

"Banyak kasus orang yang berpacaran bertahun-tahun, setelah mereka menikah, tetapi bercerai dalam waktu yang singkat. Oleh karena itulah, kini banyak orang menggunakan cara menikah tanpa pacaran atau taaruf (saling mengenal) sebelum menikah. Ada banyak kisah lucu dalam proses taaruf, baik kisah yang gagal ke pelaminan atau yang berhasil ke pelaminan.

Anda penasaran? Baca kisah-kisahnya…. Buku ini diawali oleh kisah groginya seorang ustad ketika mengenal akhwat. Lalu kisah di Bis Damri, seorang wanita berjilbab yang sudah bersuami langsung ditawari proposal nikah lengkap dengan map coklat berisi surat-surat sertifikat rumah dan mobil. Baru kenal di atas KRL ekspress, ada juga wanita dimintai nomor ponselnya dan ditaarufi.

Ada kisah bertema Malu. Kisah wanita memasang syarat menikah hanya karena sepak bola. Ada juga wanita yang mempermasalahkan rambut gondrong. Ada pria yang sambil menyelam mendapat mutiara, dan lain sebagainya. Buku ini diakhiri sebuah kisah manis wanita yang ikhlas dilangkahi. Secara garis besar, buku berisi kisah-kisah pergaulan dan perkenalan antar manusia yang bisa diambil hikmahnya serta dibilang lucu dan mengesankan yang sebagian berakhir hanya pada jenjang pertemanan, sebagian lagi ke jenjang pernikahan.

Buku ini juga menambah wawasan pembaca bahwa makna taaruf yang kini sedikit bergeser yaitu dari makna taaruf sekedar label “tandingan pacaran” ke makna taaruf yang sebenarnya artinya saling mengenal. Bila ada pernikahan setelah kisah-kisah taaruf tersebut merupakan sebab saja, karena pernikahan ialah semata-mata takdir Allah yang sudah tertulis untuk setiap manusia, takdir itu sudah tertulis sebelum manusia lahir.

Oleh karena di dalam buku ini ada sebagian adegan yang berbau pacaran, maka perlu saya sertakan rambu-rambu taaruf di akhir buku. -=* Selamat Bergaul, Berkenalan, dan Bertaaruf *=-"


DETAIL
Judul Taaruf Lucu dan Berkesan
Seri Quanta
ISBN/EAN 9786020208022 / 9786020208022
Pengarang Anas Rumahbaca , dkk
Penerbit ELEX MEDIA
Terbit 27 Maret 2013
Pages 172
Berat 185 gram
Dimensi(mm) 140 x 210
Tag

http://www.gramedia.com/book/detail/9786020208022/Taaruf-Lucu-dan-Berkesan
Silahkan beli bukunya, banyak manfaat yg akan anda dapatkan :)



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ѕіmplу desіre tο say your artіcle is as аstounding.
The clarity in yοur poѕt is just сool and i can
assumе yοu're an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your RSS feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please carry on the rewarding work.

Look at my web page :: white shoes

hany mengatakan...

Cerita nya lucu dan asyik , lanjut kan yaa

andri mengatakan...

Silahkan dibeli bukunya di Gramedia atau toko buku online langganan anda :)

Sakinah Mathar mengatakan...

Bang ajari donk bgm cra krim2 cerpen, alamat yg dituju